15 Tempat Destinasi Wisata Bandung Paling Hits Dan Populer

Bagi Anda yang masih bingung mau jalan-jalan ke mana untuk mengisi momen liburan yang berkualitas, kami merekomendasikan Bandung untuk dijelajah. Di kota ini terdapat sejumlah tempat wisata yang variatif, dari mulai wisata alam, petualangan, edukasi, kuliner, indoor dan yang lainnya. Istimewanya, Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam ketika ingin mengakses sejumlah destinasi wisata Bandung sebab harga yang ditawarkan relatif terjangkau.

Bentang alam yang subur berpadu dengan tata kota yang kreatif membuat Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang atraktif. Melihat keadaannya yang ramah wisatawan, ada banyak orang dari dalam maupun luar daerah yang menetapkan ragam tempat wisata Bandung untuk dikunjungi di akhir pekan atau ketika momen liburan tiba.

Apakah Anda merupakan salah satu dari pelancong yang sering bolak balik Bandung untuk berwisata? Atau justru Anda sama sekali belum pernah ke Bandung sehingga masih penasaran dengan kota kembang ini? Pada situasi macam ini, Anda sepertinya membutuhkan referensi seputar destinasi wisata Bandung paling hits dan populer. Untuk melihat rekomendasi lokasi-lokasinya, mari simak uraiannya berikut ini.

Sendang Geulis Kahuripan

Lokasi: Desa Ganjarsari Kecamatan Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat.
Tiket Masuk: Rp 10 ribu (Parkir Rp 5 ribu untuk mobil dan Rp 3 ribu untuk motor).

Sendang Geulis Kahuripan merupakan destinasi wisata Bandung yang siap memanjakan Anda dengan suguhan mata air super jernih dan bersih. Setelah melewati rute yang terjal dan relatif sulit, selamat menikmati khidmatnya suasana serta sejuknya udara sembari main air atau berswafoto ria. Hasil foto dan videomu dijamin mengagumkan dan instagramable.

Farm House Lembang

Lokasi: Jalan Raya Lembang No 108 Cihideung Bandung Barat.
Tiket masuk: Rp 20 ribu per orang. Tiket bisa ditukar dengan susu murni.

Tempat wisata Bandung selanjutnya yang tengah naik daun dan tak pernah sepi pengunjung adalah Farm House Lembang. Di sini, Anda akan disajikan panorama alam bernuansa Eropa yang klasik. Yang paling menarik yakni areal perkebunan yang cantik serta desa Hobbit layaknya yang digambarkan dalam film.

Selain menyuguhkan panorama alam ala Eropa, di sini Anda juga bisa mencari souvenir, alun-alun mini, penyewaan kostum, gedung serbaguna dan jembatan gembok cinta. Jangan takut kelaparan dan kehausan, sebab di sini ada kafe indoor dan outdoor yang harganya terjangkau.

Tebing Keraton

Lokasi: Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial Cimenyan Bandung Jawa Barat.
Tiket Masuk: Rp 11 ribu. Parkir mobil Rp 10 ribu dan motor Rp 5 ribu.

Dari tebing ini Anda bisa menikmati hijaunya taman hutan yang bagus dan menyegarkan. Momen terbaik berfoto ialah ketika matahari terbit. Dengan suasana berkabut dan matahari yang masih merona, pasti Anda akan mendapatkan foto yang sangat keren di tempat wisata Bandung yang satu ini.

Upside Down World Bandung

Lokasi: Jalan H. Wasid no 31 Lebakgede, Coblong Bandung.
Tiket Masuk: Rp 100 ribu untuk dewasa dan Rp 50 ribu untuk anak-anak.

Setelah eksis di Bali dan Yogyakarta, Upside Down World juga hadir di Bandung. Berkunjung ke sini, kamu akan dibawa ke rumah serba terbalik. Setiap ruangan didekorasi menyerupai ruang tamu, ruang keluarga, kamar tidur, dapur, kamar mandi dan ruangan lainnya yang didesain terbalik. Jadi, hasil foto akan sangat unik dan menarik karena kamu seperti berada di dunia terbalik.

Baca juga: 15 Tempat Wisata Kuliner Bandung Paling Favorit Dan Populer

The Lodge Maribaya

Lokasi: Jalan Maribaya No. 149/252 Kp Babakan Gentong, Cibodas Lembang.
Tiket Masuk: Rp 35 ribu (Senin-Jumat) atau Rp 40 ribu (akhir pekan).

Mari bermain menikmati panorama alam sembari berfoto dengan latar belakang panorama indah ketika mengunjungi The Lodge Maribaya. Anda tak perlu pusing mencari spot foto atau wahana permainan yang keren, sebab di sini tersedia wahana balon udara, gantole, ayunan sky wing, zip bike, bamboo sky, dan sky tree.

Dusun Bambu Lembang

Lokasi: Jalan Kolonel Masturi KM 11, Desa Kertawangi, Cisarua Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
Tiket Masuk: Rp 25 ribu per orang.

Keindahan alam pedesaan yang asri berpadu dengan desain kreatif ramah lingkungan membuat Dusun Bambu sangat layak dikunjungi. Destinasi wisata Bandung yang satu ini termasuk yang fasilitasnya terlengkap sebab bukan hanya menyediakan ragam spot foto dan wahana bermain, tapi di sini juga ada tempat ibadah, restoran serta penginapan.

Hutan Anggrek Cikole

Lokasi: Jalan Tangkuban Perahu Raya km 8 Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.
Tiket Masuk: Rp 30 ribu per orang.

Tempat wisata alam ini berada di dalam hutan pinus yang panoramanya indah serta udaranya segar. Di sini Anda bisa mendapati ragam jenis anggrek yang indah sembari menenangkan diri sejenak dari penatnya rutinitas.

Kawah Putih Ciwidey

Lokasi: Ciwidey, Bandung Selatan.
Tiket Masuk: Rp 15 ribu per orang.

Tempat wisata Bandung terdapat bentang lahan yang terhampar putih dan sangat mempesona. Fenomena alam semacam ini terjadi akibat letusan Gunung Patuha di masa lalu. Yang membuat takjub, di area ini terdapat kawah yang berwarna putih kehijauan.

Situ Patenggang

Lokasi: Ciwidey Bandung Selatan.
Tiket Masuk: Rp 18 ribu (Senin-Jumat) dan Rp 23 ribu (weekend).

Situ Patenggang merupakan danau yang dikelilingi pegunungan asri serta hamparan kebun teh. Panorama yang asri ini akan ampuh mengusir penat serta membuat kita rileks sejenak. Jangan lewatkan kesempatan melewati jembatan gantung untuk kemudian berfoto dengan latar belakang kapal penisi.

Little Seoul Bandung

Lokasi: Jalan Sawunggaling no.10, Tamansari, Kota Bandung.
Tiket Masuk: Gratis.

Jika Anda belum punya cukup biaya untuk melancong ke Korea Selatan, jangan sedih karena Anda bisa sedikit merasakan aroma negara asal K-Pop tersebut di Little Seoul Bandung. Ini merupakan lokasi miniatur Seoul, lengkap dengan penyediaan produk budaya dan kulinernya. Silakan berswafoto di destinasi wisata Bandung ini untuk mengabadikan pengalaman yang berkesan.

Baca juga: 10 Jenis Kuliner Bandung Paling Enak Dan Murah

Chinatown Bandung

Lokasi: Jalan Kelenteng No 41 Bandung.
Keunggulan: bisa mengenal dengan budaya & kehidupan dari Tionghoa.

Bukan cuma area bernuansa Korea Selatan, di Bandung juga ada kawasan bertema Tionghoa bernama China Town. Jadi mari sejenak refreshing sambil mempelajari kebudayaan China dengan mengunjungi tempat wisata keren ini. Anda juga bisa dapat kesempatan menyaksikan pertunjukan barongsai dan mengabadikan momen-momen berkesan di sana.

Vila Air Natural Resort

Lokasi: Komplek Vila Istana Bunga Jl Kolonel Masturi Lembang.
Harga Penginapan: dimulai dari Rp 2 jutaan.

Ingin menikmati, tempat wisata Bandung mewah sembari merasakan sensasi Negeri Sakura Jepang? Silakan berkunjung ke Vila Air Natural Resort. Di resort ini, nuansa serba Jepang begitu kentara di segala area, misalnya di area dalam resort, taman serta lingkungan sekitarnya.

Kampung Dago Pojok

Lokasi: Jalan Dago Pojok RT 02 RW 03 Dago Coblong Bandung.
Tiket Masuk: Gratis.

Salah satu bukti kreativitas masyarakat Bandung bisa dilihat di Kampung Dago Pojok. Di sini Anda bisa mendapati banyak lukisan mural yang keren di setiap sudut dan area. Mural yang dibuat tampak beragam dari segi desain, ukuran dan warnanya. Selamat terkesima!

Forest Walk

Lokasi: Area hutan Babakan Siliwangi Bandung.
Tiket Masuk: Gratis.

Jika Anda kepanasan menjelajah kota Bandung di hari terik, mari sejenak merapat ke Forest Walk. Ini merupakan salah satu area sejuk berupa hutan yang berada di tengah kota. Jangan ragu untuk mengabadikan momen di destinasi wisata Bandung yang satu ini dengan mengambil foto dengan latar belakang menarik.

Rabbit Town

Lokasi: Jalan Ranca Bentang no. 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung.
Tiket Masuk: Rp 35 ribu.

Di sini Anda akan termanjakan dengan sajian wahana unik dan kreatif seperti Dove Garden, LA Store, serta Love Lock. Jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan kenangan indah berlatar belakang keren di sejumlah spot-spot di Rabbit Town.

Jika momen liburan menyapa, jangan di rumah saja. Yuk jalan-jalan ke Bandung dan mengunjungi sejumlah tempat wisata Bandung yang direkomendasikan di atas. Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(PP/2020)

5/5 - (3 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *