5 Tips Memilih Paket Wisata Pulau Seribu, Agar Tidak Menyesal

Bosen dengan wisata ibukota yang begitu-begitu saja? Ingin merasakan suasana alam yang sejuk dan menyegarkan pikiran? Ingin mencari paket wisata yang lengkap dengan harga terjangkau? Nah, paket wisata Pulau Seribu dengan harga ramah kantong dapat menjadi referensi anda. Faktanya, Pulau Seribu menyimpan keindahan bak surga yang tersembunyi.

Kini anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali atau Pulau Lombok khususnya bagi anda warga ibukota. Keindahan pantai yang tersimpan di Jakarta mengundang kita untuk merasakan sensasinya. Apalagi bagi warga ibukota yang sangat padat aktifitas, tidak heran akhir pekan menjadi best moment untuk sejenak melepas lelah.

Beberapa pantai seperti salah satunya pantai di Kepulauan Seribu memiliki eksotisme yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Akan menjadi keuntungan tersendiri bagi anda khususnya yang tinggal di daerah ibukota karena anda tidak perlu menyiapkan budget khusus untuk bepergian dengan pesawat atau menyewa agensi travel yang mahal. Meskipun anda tidak akan menemukan keindahan seribu pulau tetapi anda akan dimanjakan dengan seribu pengalaman yang luar biasa. Dengan budget yang minimal anda tetap bisa merasakan liburan yang berkesan dengan memakai paket Pulau Seribu. Apalagi untuk anda yang juga menyukai kegiatan backpacker, tentu akan sangat menghemat keuangan anda.

Pulau Seribu hadir dengan panorama yang tersimpan yang sangat sayang untuk dilewatkan. Banyak pulau yang memiliki air super jernih dan menjadi habitat aneka biota laut yang tentu menarik perhatian para pengunjung. Berdasarkan data yang ada, Kepulauan Seribu terdiri dari lebih 340 buah pulau, dan masih banyak sekali pulau-pulau yang belum terjamah dan berpenghuni. Pulau Perak, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari dan Pulau Pari adalah daftar pulau-pulau yang terkenal dari gugus Kepulauan Seribu.

Baca juga: 4 Destinasi Wisata Favorit Pulau Seribu!

Pulau Pramuka terkenal dengan penangkaran satwa seperti penyu sisik selain itu, secara administratif Pulau Pramuka juga menjadi pusat pemerintahan dari Kepulauan Seribu. Nah, seiring berkembangnya zaman, semakin marak penyedia paket wisata dengan beragam harga dan fasilitas.

Apa Saja Sih Tips Berlibur Ke Pulau Seribu Dan Memilih Paket Wisata Pulau Seribu?

Jika anda berencana untuk pergi berwisata ke Pulau Seribu, anda perlu menyimak beberapa tips agar liburan anda nyaman dan berkesan. Simak beberapa tips berikut dapat menjadi bekal anda.

Sebelum Melancong ke Pulau Seribu Anda Dapat Mencari Terlebih Dahulu Beberapa Promo Menarik Dari Agen Travel Tertentu

Bila anda selektif, anda dapat menemukan diskon atau promo dalam jumlah yang besar pada momen-momen tertentu. Tentu hal ini akan sangat membantu finansial anda, dengan budget yang minimalis anda dapat mendapatkan liburan yang eksklusif. Potongan yang diberikan pada paket wisata Pulau Seribu bisa berfariatif untuk beberapa tujuan pulau di paket Pulau Seribu. Bila anda adalah keluarga besar atau akan berlibur bersama teman kantor, tidak menutup kemungkinan anda akan mendapat potongan harga yang besar.

Pilihlah Agen Wisata yang Menawarkan Paket Pulau Seribu Dengan Harga Terjangkau

Rencanakan untuk berwisata setidaknya dalam 2 hari dan 3 malam dan dengan satu kali makan dalam sehari, dengan paket ini akan mendapatkan range harga yang jauh lebih murah. Selain harga yang jauh lebih terjangkau, menggunakan paket Pulau Seribu juga akan memberikan kepraktisan, jadi anda tidak perlu repot memperhitungkan. Kita akan dimudahkan tanpa perlu mencari rute-rute maupun tiket transportasi termasuk kapal penyeberangan antar pulaunya. Terutama untuk anda yang berasal dari luar daerah tentu akan sangat membantu mobilitas. Sangat praktis dan hemat waktu, bukan?

Baca juga: Tentang Dino Traveling – Travel Wisata Pulau Seribu, Asli Putra Pulau

Memilih Akomodasi Paket Pulau Seribu yang Terjangkau

Jika anda berasal dari luar daerah ibukota tanpa memakai paket pulau seribu, kita sangat perlu memperhitungkan transportasi yang murah. Misalkan, kita dapat mencari maskapai dengan harga tiket yang miring atau promo. Hindari menggunakan taksi untuk menuju ke Pulau Seribu. Manfaatkan mode transportasi umum yang lain yang mematok harga yang lebih rendah. Karena mencari transportasi umum ke Pulau Seribu bukanlah hal yang sukar.

Sudah banyak kendaraan yang tersedia yang memudahkan perjalanan anda menuju Kepulauan Seribu. Nah, tipsnya adalah biasakan untuk tidak segan bertanya kepada warga sekitar maupun petugas untuk membantu kita memilih harga yang murah. Kapal ferry kayu via kaliadem muara angke dapat anda jadikan pilihan transportasi penyeberangan.

Jangan pernah sungkan untuk selalu bertanya dulu kepada orang yang ada di sekitar sana atau bisa juga ke petugas, di mana bisa mendapatkan kapal mana yang termurah dan terbaik. Namun salah satu kapal yang bisa digunakan ialah Kapal ferry kayu via kaliadem muara angke. Kapal yang satu ini bisa memuat setidaknya sebanyak 150 penumpang dari pulau-pulau yang ada di Kepulauan Seribu.

Mencari Alternatif Penginapan

Bagi anda yang membuat rencana untuk liburan lebih dari satu hari, tentu anda akan membutuhkan penginapan untuk tempat beristirahat setelah lelah berkeliling. Untuk anda yang berwisata dengan menggunakan jasa travel penyedia paket Pulau Seribu tidak perlu repot lagi mencari penginapan. Namun bagi anda yang bepergian secara mandiri, anda dapat mencari penginapan dengan harga murah, tetapi tetap menyediakan fasilitas yang anda butuhkan. Dengan begitu, yang anda bisa berhemat biaya sewa hotel. Umumnya, kita dapat menemukan penginapan atau homestay, harga yang ditawarkan tentunya lebih murah dibanding harga sewa hotel permalam.

Berburu Makanan Tradisional

Kuliner adalah hal yang juga sangat sayang dilewatkan jika kita mengunjungi suatu daerah yang baru. Selain pesona wisata Pulau Seribu, kuliner disini juga sangat beragam dengan harga yang terjangkau yang tersedia untuk anda cicipi maupun dibawa sebagai oleh-oleh. Selain dijajakkan dengan harga yang lebih terjangkau, anda juga bisa merasakan sensasi tersendiri yang berbeda dari daerah lain. Biasanya, jika anda menggunakan paket Pulau Seribu, maka pusat jajanan tradisional juga akan masuk ke daftar kunjungan.
Hal ini tentu juga akan menambah kesan liburan anda. Tipsnya anda perlu menanyakan terlebih dahulu harga sebelumnya agar tidak terkena praktek pedagang yang mempermainkan harga.

Baca juga: Mengunjungi Destinasi Wisata Pulau Seribu? Jangan Lupakan Oleh-Oleh Berikut Ini

Nah, beberapa tips yang dapat menjadi referensi ketika anda mengunjungi Pulau Seribu baik dengan paket wisata Pulau Seribu maupun dengan backpacker. Selain beberapa hal diatas, perhatikan beberapa hal berikut perlu anda lakukan ketika berada di Pulau Seribu agar liburan anda aman, berkesan, dan menyenangkan. Ketika akan naik maupun turun dari pantai, anda harus berhati-hati. Perhatikan langkah kaki ketika naik maupun turun dari kapal.

Selanjutnya, selalu ikuti petunjuk dari pemandu wisata agar anda selalu aman dalam perjalanan wisata ke Pulau Seribu. Usahakan untuk tidak terpisah dari rombongan. Karena, pada dasarnya, pemandu wisatalah yang jauh lebih menguasai medan. Selalu membuang sampah pada tempatnya. Meskipun sepele, namun hal ini sangat berpengaruh dalam menjaga keindahan tempat wisata yang kita kunjungi. Dengan melakukan langkah membuang sampah ke tempatnya, berarti kita juga membantu menjaga ekosistem laut dari penumpukan sampah.

Kesimpulan

Bila anda maupun rekan kerja anda ingin mencoba paket wisata Pulau Seribu, Anda dapat mencari sebanyak-banyaknya informasi paket dengan destinasi-destinasi yang sesuai dengan keinginan Anda agar wisata anda semakin berkesan dan sesuai dengan harapan. Untuk bisa menikmati suasana sejuknya pantai di Kepulauan Seribu tentu tidak harus dengan budget fantastis. Dengan teliti memilah dan memilih paket Pulau Seribu, anda tetap bisa menjadikan Pulau Seribu sebagai surga tersembunyi pelepas penat.

Apa anda sudah siap untuk pergi berlibur? Lihat dulu paket wisata pulau seribu di sini.

Baca juga: Wisata Pulau Seribu Perjalanan Wisata Yang Tidak Mudah Dilupakan

(PP/2020)

4.8/5 - (6 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *