PPKM Darurat! Akses Wisata Pulau Seribu Tutup Sementara

Halo sahabat Dino, pasti banyak dari kalian yang sudah bosan di rumah kan? Pastinya juga sudah kangen liburan ke pulau seribu ya…

Mohon maaf banget, selama masa PPKM Darurat, akses wisata pulau seribu tutup sementara.

PPKM darurat diterapkan di Jawa dan Bali mulai 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penularan Covid-19. Seperti yang banyak diberitakan di media nasional, kasus Covid-19 kembali melonjak pasca-liburan Lebaran hingga menyebabkan sejumlah rumah sakit dipenuhi antrean pasien yang membludak.

Dalam dokumen resmi soal PPKM darurat, pemerintah mewajibkan 100 persen work from home untuk sektor non-esensial.

Untuk sektor esensial, diberlakukan maksimal 50 persen work from office dengan protokol kesehatan ketat, sedangkan untuk sektor kritikal diperbolehkan 100 persen work from office dengan protokol kesehatan ketat.

Saat PPKM darurat, operasional pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan ditutup. Pengunjung dilarang makan/minum di tempat (dine-in) di warung makan, rumah makan, kafe, pedagang kaki lima, (lapak jajanan) baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan/mall, selama PPKM darurat. Restoran, kafe, rumah makan, dan sejenisnya hanya diperbolehkan melayani delivery/take away.

Mengikuti pada aturan pemberlakuan PPKM, akses dan kegiatan rekreasi wisata pulau seribu ditutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan. Baik keberangkatan via kaliadem muara angke maupun via marina ancol. Semua tujuan pulau resort maupun pulau penduduk tidak melayani penyebrangan bagi wisatawan.

Semoga keadaan cepat membaik, dan akses wisata pulau seribu dapat dibuka kembali. Agar kita bisa seru-seruan lagi di pulau seribu.

Tetap patuhi protokal kesehatan yang berlaku ya… Jangan lupa memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun, menjaga jarak dan jauhi kerumunan.

Untuk mendapatkan info update seputar wisata pulau seribu, jangan lupa kunjungi lagi DinoTraveling.com dilain waktu, atau hubungi kami di sini.

4.7/5 - (4 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *